Digital Marketing

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat pagi, siang, sore, malam. Tergantung kapan kalian membaca blog ini 😃




Udah lama yah kita nggak ketemu, rasanya sangat kangen sekali untuk membagikan informasi yang writer miliki ke kalian semua. Nah, kali ini writer mau bahas masalah Digital Marketing nih, ada yang tau apa itu Digital Marketing??? Apa??? Belom??? Okay, writer jelasin yaa


Digital Marketing adalah Pemasaran digital adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat. Jadi, kalo kita mempunyai produk, kemudian kita promosiin melalui media sosial atau internet secara umum maka sejatinya kita sedang melakukan Digital Marketing.


Selanjutnya adalah strategi digital marketing, ada beberapa strategi digital marketing yang perlu diketahui nih guys, diantaranya adalah:

a. Menggunakan SEO (Search Engine Optimization)

b. Menggunakan PPC (pay-per-click) advertising

c. Membuat Content Marketing

d. Memanfaatkan Social Media Marketing

e. Email Marketing


Ada pula manfaat Digital Marketing nih, guys, disimak ya:

a. Penargetan pasar lebih sesuai

b. Evaluasi strategi berdasarkan data

c. Bisa menjangkau hampir semua pasar

d. Biaya lebih murah

e. Meningkatkan reputasi brand


Writer kasih tau juga nih Keunggulan dari Digital Marketing, apa aja, mari disimak:

1. Global Target

Situs web memungkinkan pemasar untuk menemukan pasar baru dan berdagang secara global walau hanya dengan investasi yang sangat kecil.

2. Low Cost

Kampanye digital marketing yang terencana dan tepat sasaran dapat menjangkau pelanggan yang tepat dengan biaya yang jauh lebih rendah dari pada metode pemasaran tradisional

3. Trackable, measurable results

Para pemasar dapat memperoleh informasi terperinci tentang bagaimana pelanggan menggunakan situs web mereka atau menanggapi iklan yang mereka luncurkan.

4. Personalisation

Memudahkan segmentasi dan memungkinkan pelanggan merasa dilayani secara personal.

5. Openness

Kesempatan membangun loyalitas pelanggan dan menciptakan reputasi yang mudah untuk diajak berinteraksi.

6. Social Currency

Memungkinkan seorang pemasat untuk membuat kampanye yang menarik menggunakan taktik pemasaran konten.

7. Improved conversion rates

Tidak mengenal waktu dan tempat, sehingga tingkat konversi bisa lebih banyak atau lebih tinggi.


Dari penjelasan di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Digital Marketing sangat bermanfaat bagi kita pelaku usaha di era saat ini, karena dapat meluaskan dan meng-expand serta me-reach lagi consumer dari berbagai wilayah.


Terima kasih sudah membaca blog saya ini, semoga bermanfaat 😇😇😇

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh. 💖

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisa SWOT Usaha Pembuatan Website